Jumat, 13 Juli 2012

Jember Fashion Carnival 2012

Salah satu serangkain acara BBJ (Bulang Berkunjung ke Jember) dengan berbagai even yang ditawarkan seperti lomba panjat pinang, lomba karapan sapi, jember expo, makan 1000 kambing guling, paralayang, gerak jalan TAJEMTRA dsb. Serangkain acara tersebut kemaren dilaksanakan tanggal 3 Juni 2012 sampai 14 Juli 2012. BBJ ini juga dimeriakan oleh artis dan tokoh Jember pulang kampung antara lain Dewi Persik, Opick, Anang beserta istri barunya Ashanti. Serangkain acara tersebut ternyata sangat ter-ekspos oleh media masa seperti ngunduh mantuh dan konser I Love Jember sempat disiarkan secara live di staiun televisi (RCTI). 

Kalau ane sendiri sebagai orang yang tinggal di Jember cuman bisa liat konser I Love Jember dan JFC (Jember Fashion Carnival). Liat dua acara itu aja penuh pengorbanan , harus berani menerobos kedepan area atraksi karena beribu-ribu manusia tumpah ruah di area tersebut. JFC sendiri merupakan sebuah carnival terbesar no.4 dunia. Emang sih menurut ane layak soalnya ni carnival heboh banget. Dari costumenya yang dirancang dari berbagai tema sangat layak untuk dilihat tapi tidak layak untuk digunakan dalam kehidupan keseharian,hahaha. Salut dah pokoknya buat warga Jember yang mempunyai ide kreatih seperti itu. Kalau engak salah konsep JFC ini sempat ditiru oleh warga solo dengan judul Solo Batik Carnival. Yaaa it’s fine aja menurut ane soalnya perlu juga melestarikan budaya batik Indonesia. Toh tetep aja JFC punyak Jember,hehehe. Ok ini beberapa foto yang diambil temen ane waktu JFC kemaren tanggal 8 Juli 2012. Maklum ane belum punyak kamera sebagus itu buat njepret-njrepret gambar unik,hehe. Yuuk cekiprut :


 Anang & Ashanti

 Ashanti

 JFC 2012 dengan judul Extre Magination mengambil beberapa tema sebagai berikut :


















Sumber dari HARDIYAN DIGWIYONO photo:



















Yeaaa diatas itulah peserta-peserta JFC yang sangat menawan dan selalu membuat penonton berdecak kagum akan keunikan, keindahan dan kehebohan kostum yang mereka kenakan. Ok, bagi kalian yang penasaran ingin liat secara langsung silakan berkunjung ke Jember tahun depan. Ane saranin lebih enak liat dengan membeli tiket daripada liat gratisan, karena sulit banget untuk liat dengan berjubel-jubel manusia di pinggir jalan. See U next year JFC :)


8 komentar:

  1. kereeeeen !
    orang tua gue dr jember tp sekali pun belom pernah liat JFC :(
    maklum mudik cm pas lebaran doank wkwk
    pengen bgt kapan2 nonton langsung

    BalasHapus
  2. Lihat di TV aja berasa liat berita luar negeri...
    Keren2 ya.... kreatif banget..

    BalasHapus
  3. oh tetangganya Anang yak :D..
    kyaaaaaa keren keren bajunya, Kreatif

    BalasHapus
  4. keren ^^ wah...saya gak ikut ini karena ada pulkam...XD pengen liat

    BalasHapus
  5. Wah serunya JFC 2012, sayang gak bisa nonton (kejauhan) :D

    BalasHapus
  6. Seni kebudayaannya awesome sekali, semoga bisa sampe tour internasional ya hehe
    Nice posting :)

    BalasHapus
  7. Syukur lah event JFC 2012, sy bs hadir di jember, mengikuti semua rangkaian giat acara BBJ dr awal smpe akhir Tajemtra, sungguh kenangan yang tak bs dilupakan, krn JFC 2013 sy sudah tdk bs mengikutinya... Sukses buat Kab Jember.. Miss U All... I LUV JEMBER.

    BalasHapus
  8. Syukur lah event JFC 2012, sy bs hadir di jember, mengikuti semua rangkaian giat acara BBJ dr awal smpe akhir Tajemtra, sungguh kenangan yang tak bs dilupakan, krn JFC 2013 sy sudah tdk bs mengikutinya... Sukses buat Kab Jember.. Miss U All... I LUV JEMBER.

    BalasHapus