Jumat, 06 April 2012

Cara NgeCor Asyik

Janji ane buat ngulas topik NgeCor mau ane tepatin nih sodara. Mumpung ada libur kuliah tiga hari habis mid test ane mau nulis-nulis isenk lagi yee.
NgeCor. Pasti yang ada dipikiran sodara ngecor itu kegiatan yang sering dilakuin tukang banggunan. Salah besar yee. Ngecor disini yang ane maksud ngumpul bareng temen-temen ditemani wedang *minuman hangat* yang namanya wedang Cor. Nah loh apa’an juga tuh wedang Cor? Campuran pasir ama semen? Salah besar lagi sodara. Wedang Cor ini minuman khas Jember yang terbuat dari :

-        - Air panas/hangat
-         -Tape ketan
-        - Susu
-         -Jahe
This is it ^_^


Boleh ente coba dah sodara, ane bocorin tuh resepnye hehe.

Tempat nongkrongnya para pelajar jember kalau malem hari, rame-rame bareng-bareng rombongan-rombongan bawa clurit, kapak, gir sepedah, pentungan. Eeeiitt ngawurr… kayak mau tawuran aje. Engak loo sodara ini bukan tempat tawuran. Emang sih kalau mau nikmati kehidupan malam di Jember  sambil ditemani wedang Cor sama gorengan bareng temen-temen ini tempat yang pas banget. Letak tongkrongan ini jelasnya di Jember yee, tepatnya di gang sebelah perumahan Perhutani Jember. Enggak jauh-jauh dari kampus Univ. Jember ma UnMu Jember kok sodara.

Tampak kanan jalan tempat wedang Cor diProduksi


Tampak kiri jalan, nongkrong sambil menikmati hasil produksi


Harga wedang Cornya relatif murah kok sodara enggak terlalu nguras kantong. Sekitar 3 ribuan lah, disesuaikan sama kantongnya mahasiswa hehehe. Makanan pelengkap wedang Cor tentunya berbagai macem gorengan kayak tempe goreng sama ote-ote atau bakwan.

Nyam Nyam Nyam


Gimana sodara berminat mau coba’in? dateng aje ke Jember hehehe. Oya minuman ini asli Jember looh kayaknya sih dipatenin, kayaknya looh yee,hehehe


Sekian yee sodara makasih yee yang udah berkunjung, silahkan di coment, semoga bermanfaat  ^_^


8 komentar:

  1. mauuuuu....
    aku mau itu....
    kirim ke tempatku dong!

    BalasHapus
  2. bungkus 1 Bim...
    bawa ke Jombang...

    BalasHapus
  3. jahe....i don't like :)
    tapi gorengannya mau tuh..lemparin satu yak.. :D

    btw salam kenal ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ni ane lempar pkek lembing...
      tangkep yaak,,hehehe

      Hapus
  4. mas, kayaknya enak banget :9
    salam kancut yah ^_^

    BalasHapus