Kamis, 12 April 2012

Journey to the Mid Java

Tiga hari ini ane melancong ke Jawa Tengah tepatnya di Pemalang. Kota diantara Pekalongan dan Tegal. Perjalanan panjang ane tempuh. Banyak terminal ane singgahin. Naik bus yang berbeda beda. Pertama ane beragkat dari Jember habis Jum’atan menuju ke Terminal Tawang Alun naik bus jurusan Surabaya – Terminal Bungurasi. Nyampek Bungurasih ane kehabisan ongkos nyariATM dulu dah, untung ada ATM yang gag terlalu jauh di depan Ramayana. Terus ane cabut naek bus Mira AC Tarip biasa ke Solo. Nyampek Solo – Terminal Tirtonadi itu pertama kalinye ane nginjakin kaki di situ. Eh, sebelum nyampek terminal Tirtonadi ada yang sedikit menganjal di mata ane dijalanan Solo, banyak wanita ngronda pada nongkrong pinggir jalan. Hmmm gag habis pikir ane mereka rela ngeronda demi sesuap nasi. *ngronda=mangkal*. Cap cus lagi dah ane naek bus jurusan cirebon. Sekitar 5 jam lah nyampek di Pemalang.

Ane kesana mau jengguk Mbh Uti ma Mbh Kakong ane yang 15 tahun gag pernah ketemu. bukan salah ane juga yang selama ini gag tau wajah mbh kakong ma mbh uti apalagi om-om ma bulek-bulek ane. Trus salah siapa??? Yaaa maap yee ibu bpk, kayaknya salah kalian,hehehehe. Salah ndiri kenapa ane gag pernah diajak ke sana.

Kedatangan ane disambut baik sama mereka. Om-om sama bulek ane yang pada kerja di Bekasi ma Jakarta pada pulang demi pengen tau bentuk ponakannya yang item unyu-unyu ini. Hahaha. Sedikit sungkan sih ane liat mereka repot banget ngeladenin ane dari makan, tidur sama lain-lainnya.Ane shock banget ternyata ane punyak banyak om ma bulek dari keluarga ibu sampek-sampek gag bisa ngapalin namanya. Disana nih ane di ajak jalan-jalan di pasar comel sama om ane, emm pasarnya gag jauh beda sama pasar-pasr tradisional laennya sih tapi emang barang sandan disana lumayan murah kok.

Nah ini nih yang paling ane demen, diajak maen sama bulek ma om ane di waduk Cacaban-Tegal. Tempatnya keren loh meski ane kesana dalam keadaan mendung. Tapi sumpah dah keren abis, kita bisa liat gunung Slamet dari situ. Ceritanya nih ane ma rombongan om ma bulek mau makan ikan Bawal di warung apung. Ikan bawal ini menurut ane sedikit mirip sama ikan piranha, merah-merah yak apa gituu. Menuju warung apung kita harus naek perahu nih, bisa ditinggal juga kok entar juga dijemput lagi sesuai permintaan kita jam berapa. Ini nih beberapa foto yang ane ambil gag banyak sih cuman sedikit buat dokumentasi, hehehe

mendung yee, coba gag mendung pasti bagus.

Bulek, om, calon om (pacarnya bulek) :P

Om, ane, bulek yang baru kenal setelah 15 taon gag ketemu -_-"

Ape yee??? Liat aje dah hahaha

Noh gunung Slamet

Warung apung

Mancing mania,hahahaha

Serius amat pak -_-“

Thi is it Ikan Bawal asli Cacaban^^


udah yee cukup lah nih postingan, kalau garing yee maap-maap aje. namanya juga blogger pupuk bawang,hehehe.
yang berminat tinggalin coment monggo, kulo sekeca'aken^^


2 komentar:

  1. weww, waduknya keren..
    apalagi kalau kesana pagi2 waktu masih ada kabutnya..pasti lebih bagus tuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyee,,apalagi kesana ditemenin pcr pasti lebih asyik,,hehehe

      Hapus