Kamis, 08 Maret 2012

Kata Hati

Mulut dan hati seseorang memang sulit buat ditebak. Mulut kata “YA” hati kata “TIDAK”. Sangat menjengkelkan memang. Tapi mau apa dikata, pikiran dan hati manusia cepat gampang berubah. Hal tersebut yang membuat saya sekarang takut berkomitmen. Entah itu trauma atau sekedar ketakutan saja.


Bulan Februari kemaren adalah bulan terberat bagi saya. Depresi, frustasi, heartbeat, stres, dll yang saya rasakan. Sulit memang ditinggalkan orang yang benar-benar kita percaya dan sayangi. Tapi saya sadar memang hubungan itu salah. Saya bersyukur Tuhan masih sayang saya sehingga dibuka mata hati saya tentang dunia semu tersebut.


Langkah saya, sudah tepat pada rel yang sudah ditentukan Tuhan. Saya yakin bisa tetap pada rel tersebut. Bersyukur adalah hal yang akan saya lakukan karena nikmatnya “sadar” yang diberikannya begitu indah. Beruntungnya saya masih mempunyai orang-orang yang menyayangi saya selain “Dia”. Benar kata teman saya masalah ini tidak harus dipendam bila ingin saya sembuh. Tuhan membantu saya melalu orang lain pula.


Stop air mata. Tidak ada gunanya mengingat masa lalu yang kelam dan menetaskan air mata. Tidak ada gunanya kalaua hanya menangis karena tidak akan memperbaiaki keadaan. Yang perlu dilakuakan adalah segera bertindak menjadi manusia yang lebih baik dimata Tuhan dan orang disekitar kita.


Terbuka. Hal ini yang saya lakuakan demi kebaikan saya. Membangun benteng-benteng pertahanan agar tidak masuk kedalan kegelapan masa lalu lagi. Walau kadang saya takut akan dijauhi, digunjing, dicaci maupun dimaki. Namun kata hati saya berkata “percayai mereka”. Terimakasih atas kasih sayang kalian yang membantu saya, sekarang saya bisa bangga tersenyum lebar dengan kehidapan saya yang baru.


Do’a saya kepadaNya:
Allah jauhkan saya dari mereka yang tidak dijalanMu. Hapuskan rasa sakit, rasa tidak enak itu. Saya ingin hidup bahagia dijalanMu yak Allah. Hapuskan kenangan indah namun menyakitkan itu yak Allah. Berikan saya tempat yang pantas disisimu yk Allah. Mudahkan hamba memperbaiki diri. Ini jalan yang saya pilih menjadi baik yk Allah. Hamba yakin BISA.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar